Pasang Iklan Koran, KOMPAS, POSKOTA, WARTAKOTA dan KORAN SELURUH INDONESIA

Rabu, 16 Juni 2010

Bisnis Cyber : Arena Bisnis Online Gratisan

  • Promosi lewat mesin pencari dan direktori. Cara ini memang salah satu cara yang umum untuk mempopulerkan situs kita agar terindex di mesin pencari maupun di direktori. Kelebihannya adalah kebanyakan gratis, sehingga bisa menekan biaya. Kekurangannya bila didaftarkan di yang gratisan ini adalah butuh waktu paling cepat 2 minggu untuk terindeks, lalu isi web site harus diatur agar memenuhi kriteria mesin pencari atau istilahnya SEO. Daftar mesin pencari bisa dilihat di sini.
  • Promosi lewat mesin pencari berbasis bayar per klik (paid per click)
    Contoh yang menyediakan seperti ini adalah Google dengan Google Adword dan Overture. Kelebihannya dari pada promosi lewat mesin pencari secara gratis yaitu: pangsa pasar yang lebih terfokus.
  • Menampilkan banner atau link anda di tempat yang menyediakan pertukaran banner dan link. Dengan tampilnya banner ataupun link di situs punya orang lain, maka ada kemungkinan saat pengunjung melihat situs rekan anda itu tertarik dengan judul yang anda pasang lalu akan berkunjung ke situs anda. Cara ini juga untuk menaikkan Link popularity situs anda.
  • Mendaftarkan situs anda di sejumlah media iklan online baik yang gratisan maupun berbayar. Kalau yang berbayar, misalnya di halaman depan detik.com maka jumlah pengunjung yang melihat iklan ada pasti sangat banyak mengingat kepopuleran situs ini. Sementara kalau di media iklan yang gratisan, resikonya jika sudah ada iklan terbaru iklan anda akan tergeser ke belakang. Namun setidaknya dengan tercantum ,bisa menaikkan Link Popularity situs anda dimata mesin pencari.
  • Promosi lewat forum, tapi biasanya forum bisnis tertentu yang membolehkan anda promosi kalau tidak bisa dianggap spam. Lewat forum seperti ini, misalkan anda menulis suatu artikel tentang SEO atau marketing atau apalah, lalu dibagian bawah artikel ditulis nama anda dan situsnya lalu mempostingnya di forum. Maka saat orang lain membaca artikel tersebut mungkin si orang ini penasaran wah barangkali ada artikel lain yang juga menarik dan diapun akan berkunjung ke situs anda. Malah ada yang mengatakan salah satu cara agar terindeks secara cepat di Google, bikin artikel lalu memposting di sejumlah forum.

  • Promosi lewat email, namun jangan sekali-sekali mengirim email kepada seseorang yang tidak kamu kenal ataupun tidak mengharapkan dapat kiriman email dari anda. Karena cara seperti itu disebut Spam. Spammer atau orang yang melakukannya sangat dibenci semua pengguna internet. Bahkan anda dapat mengalami diblacklist oleh semua mesin pencari. Salah satu cara agar tidak dianggap spam adalah, setiap anda mengirim email kepada teman atau saudara ataupun rekanan, di bawah tandatangan anda tulis situs milik anda. Atau bisa juga dilakukan setiap membalas email yang datang. Cara lain adalah anda meminta setiap pengunjung anda untuk mendaftar sebagai anggota, dan setiap jangka waktu tertentu anda mengirim email kepada anggota anda tentang sesuatu yang baru di situs anda (cara seperti ini disebut Opt email).

  • Tidak ada komentar:

    Posting Komentar